Friday, December 18, 2015

JURNAL PSIKOLOGI & KONSELING: MENINGKATKAN PERAN AKTIF SISWA DALAM LAYANAN INFORMAS DENGAN PENGMBANGAN TAKSONOMI BLOOM






Profesi konseling merupakan profesi yang tergolong baru di Indonesia. profesi konseling memiliki ilmu satu rumpun yang sama dengan psikologi. guna menunjang kemauan profesi konseling, seorang konselor (Guru bimbingan dan konseling) perlu mengembangkan khasanah keilmuan melalui penelitian. baik berupa penelitian kecil, semacam survey, eksperimen hingga penelitian tindakan bimbingan dan konseling (PTBK)

Ketika menemukan suatu permasalahan di kelas saat proses pelayanan bimbingan dan konselng berlangsung, mama pertanyaan yang muncul adalah adakah satu kesalahan yang membuat pelayanan BK menjadi tidak efektif? ketika Guru BK berfikir demikian maka yang perlu dilakukan adalah menganalisis dan perlu mengembangkan penelitian berupa penelitian tindakan bimbingan dan konseling.

Sama halnya yang dilakukan oleh peneliti berikut, jurnal ini berlatarbelakang pada fenomena siswa yang tidak aktif di kelas. oleh karena itu peneliti mengembangkan layanan BK yang ada berupa layanan informasi dengan pengembangan teknik pertanyaan taksonomi bloom.

lebih lengkap file bisa didownload melalui link dibawah ini:

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com