Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji efek bimbingan kelompok dengan teknik role playing terhadap self efficacy dan outcome expectations. Jenis penelitian quasi eksprerimental dengan design pre-test post-test control group design diaplikasikan melibatkan 20 siswa yang memiliki skor total dari self-efficacy dan harapan hasil rendah yang dibagi menjadi kelompok eksperimen berjumlah 10 siswa dan kelompok kontrol berjumlah 10 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bimbingan kelompok teknik role playing efektif untuk meningkatan self-efficacy karir dan harapan hasil (outcome expectation) siswa. Pembahasan dan saran terkait hasil penelitian ini dikaji dalam artikel ini.
Jurnal Lengkap dapat didownload pada link di bawah ini:
NB: Gunakan Browser Google Crome untuk Memepermudah Download.
Jika Menggunakan Browser Lain, Kemungkinan Akan Diminta Akses Login Google.
Jika Menggunakan Browser Lain, Kemungkinan Akan Diminta Akses Login Google.
0 comments:
Post a Comment