Tuesday, October 17, 2017

Jurnal Bimbingan dan Konseling: Bimbingan Kelompok dengan Teknik Role Playing untuk Meningkatkan Self-Efficacy dan Harapan Hasil (Outcome Expectations) Karir Siswa

Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji efek bimbingan kelompok dengan teknik role playing terhadap self efficacy dan outcome expectations. Jenis penelitian quasi eksprerimental dengan design pre-test post-test control group design diaplikasikan melibatkan 20 siswa yang memiliki skor total dari self-efficacy dan harapan hasil rendah yang dibagi menjadi kelompok eksperimen berjumlah 10  siswa dan kelompok kontrol berjumlah 10 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bimbingan kelompok teknik role playing efektif untuk meningkatan self-efficacy karir dan harapan hasil (outcome expectation) siswa. Pembahasan dan saran terkait hasil penelitian ini dikaji dalam artikel ini.

Jurnal Lengkap dapat didownload pada link di bawah ini:

NB: Gunakan Browser Google Crome untuk Memepermudah Download.
Jika Menggunakan Browser Lain, Kemungkinan Akan Diminta Akses Login Google.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com