Tuesday, October 17, 2017

Jurnal Bimbingan dan Konseling: Konseling Kelompok Teknik Self Instruction dan Cognitive Restructuring untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik

Tujuan penelitian ini untuk: (1) mengidentifikasi keefektifan konseling kelompok dengan teknik self instruction dan cognitive restructuring untuk mengurangi perilaku prokratinasi akademik siswa, dan (2) membandingkan konseling kelompok teknik self instruction atau cognitive restructuring yang lebih efektif untuk mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa. Desain pre-test post test control group design”, diterapkan pada 21 siswa. Hasil penelitian menunjukkan: (1) konseling kelompok teknik self instruction dan cognitive restructuring efektif mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa, (2) konseling kelompok teknik self instruction lebih efektif dibandingkan teknik cognitive restructuring. Implikasi bagi peneliti lanjut dan pelayanan bimbingan konseling di sekolah didiskusikan dengan metode ini.

Jurnal Lengkap dapat didownload pada link di bawah ini

NB: Gunakan Browser Google Crome untuk Memepermudah Download.
Jika Menggunakan Browser Lain, Kemungkinan Akan Diminta Akses Login Google.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com