Saturday, October 21, 2017

MODEL EVALUASI LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN DAN KONSELING BERBASIS CONTEXT INPUT PROCESS PRODUCT (CIPP)

Guru BK belum memahami evaluasi layanan informasi bimbingan dan konseling di sekolah dan guru BK membutuhkan evaluasi layanan informasi yang komprehensif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kebutuhan guru BK akan model evaluasi layanan informasi bimbingan dan konseling berbasis CIPP, serta menemukan model evaluasi layanan informasi bimbingan dan konseling berbasis CIPP. Subyek penelitian berjumlah 30 orang guru BK dengan teknik area purpose random sampling. Metode penelitian dengan metode Research and Development (R&D) yang dilaksanakan dengan 6 langkah yaitu studi literatur, studi lapangan, deskripsi dan temuan, perumusan desain, validasi ahli praktisi serta model final. Metode pengumpulan data yaitu wawancara, studi dokumentasi dan focus group discussion. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi yaitu dengan menganalisa dari berbagai macam sumber data. Hasil Penelitian Guru BK sangat membutuhkan panduan evaluasi layanan informasi BK berbasis CIPP  ni terbukti dari hasil focus group discussion memperoleh skor rata-rata 3.81.

Jurnal Lengkap dapat didownload pada link di bawah ini


NB: Gunakan Browser Google Crome untuk Memepermudah Download.
Jika Menggunakan Browser Lain, Kemungkinan Akan Diminta Akses Login Google.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com