model Bimbingan Kelompok berbasis Islami untuk meningkatkan Konsep Diri siswa SMA Muhammadiyah Kudus.. Untuk menghasilkan Model Bimbingan Kelompok Berbasis Islami dalam Meningkatan Konsep Diri Siswa tersebut peneliti menggunakan rancangan penelitian pengembangan dengan tahapan-tahapan (1) Persiapan Pengembangan Model (2) Merancang Model Hipotetik (3) Uji Kelayakan Model.( 4) Revisi Model Hipotetik (5) Uji Coba Terbatas (6) Revisi Hasil Uji Coba Terbatas Model Bimbingan Kelompok Berbasis Islami dalam Meningkatan Konsep Diri. Subjek uji coba adalah siswa kelas X SMA Muhammadiyah Kudus tahun pelajaran 2010/2011. Pada tataran teknis dilakukan analisis data kuantitatif dengan metode pre-experimental design berupa one-group pretest-posttest design, dan analisis data kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Hasil secara umum dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Model Bimbingan Kelompok Berbasis Islami dapat Meningkatkan Konsep Diri Siswa (karena ditemukan bahwa Uji t hitung = 17.562 > t tabel = 1.703 (dengantaraf signifikansi 0.05) maka dapat dikatakan bahwa t hitung> t tabel).
Jurnal Lengkap dapat didownload pada link di bawah ini
NB: Gunakan Browser Google Crome untuk Memepermudah Download.
Jika Menggunakan Browser Lain, Kemungkinan Akan Diminta Akses Login Google.
0 comments:
Post a Comment